Kamis, 21 Februari 2013

Another(Anime) Review


 

My personal rating: 9.0/10
Jumlah episode: 12 + 1(OVA)
Genres: Horror, Mystery, Thriller, Gore
Themes: School
Life


Sinopsis Singkat
Anime ini berkisah tentang sebuah kelas yang kena kutukan, setiap tahun pasti ada saja murid yang meninggal secara mengenaskan di kelas tersebut. Dan untuk menangkal kutukan tersebut biasanya ada satu murid yang dijadikan "tumbal"

Review
Anime bertema horror ini cukup bisa bikin penonton jijik dan menahan nafas, karena sebagian  adegan berdarahnya sangat intens dan natural. Sekilas anime ini mengingatkan saya dengan film final destination, namun "Another" punya sesuatu yang berbeda, anime ini membawa kematian ke tingkat yang lebih nyata dan solid.


 

Anime ini berjalan cukup pelan, tiap misteri dikupas perlahan tanpa tergesa-gesa. Kalau kamu orang yang gak sabaran, pasti akan langsung nyeletuk "lho, kenapa gak begini aja?" Ada dua kemungkinan kenapa anime ini berjalan perlahan, yaitu untuk memenuhi kuota 12 episode dan atau membuat para penonton stuck dan penasaran pada anime ini.

Walaupun begitu, saya merasa pendalaman karakter anime ini kurang. Khusus untuk dua karakter utama pendalaman karakter yang dilakukan sudah bagus, namun untuk karakter pendukung saya rasa sangat kurang. Terkadang saya ingin melihat sebuah karakter lebih jauh, namun anime ini "mematikan" karakter tersebut hanya dalam beberapa episode.Ya, di satu sisi anime ini berjalan pelan, namun disisi lain anime ini berjalan tergesa-gesa dan ingin selalu mengekspose atmosfer mencekam disetiap scene-nya, yang terkadang terkesan terlalu memaksa.

Afterall, anime ini layak untuk ditonton. Dan anda akan dibuat tercengang dengan 2 episode terakhir dari anime ini. Sebuah eksekusi ending yang cukup brilliant. Mungkin apabila episode anime ini ditambah menjadi 20 atau 24 episode dengan pendalaman karakter yang lebih baik, anime ini akan menjadi cukup sempurna. Sayang "sempurna" sudah menjadi milik Gita Gutawa dan Andra&The Backbone... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar