Jumat, 11 Januari 2013

Crossdress-ing

Apa sih cross dress itu??

menurut beberapa sumber yg udah ore saring, cross-dressing adalah aktivitas dimana seseorang menggunakan pakaian dari lawan jenisnya. ex: cowok pakai baju cewek... :v


Lho, emangnya ngapain cowok pakai baju cewek?? Banci ya?

Banyak alasan seseorang melakukan cross-dressing. Beberapa opini yang ada adalah, mereka ingin menantang paradigma tentang gender yang ada di dalam masyarakat. Beberapa orang hanya ingin sekedar keluar dari rutinitas dan "tekanan" menjadi laki-laki, bisa dibilang mereka berfikir mereka tidak bahagia/jenuh menjadi laki-laki. Beberapa melakukannya karena iseng, ingin coba-coba. Ada juga yang melakukannya karena fashion(perlu diingat portofolio baju cewek itu lebih banyak ketimbang laki2), atau untuk memenuhi kebutuhan emosional mereka yang hanya bisa dipenuhi saat mereka memakai pakaian perempuan.


Kenapa cross-dressing fokus pada laki-laki, gimana dengan cross-dresser perempuan?

Pada dasarnya cross-dresser perempuan hanya akan dicap tomboy oleh masyarakat, tidak ada sesuatu prasangka negatif saat perempuan menggunakan jas. Sebaliknya orang-orang pasti geleng2 kalau melihat seorang lelaki memakai rok/gaun/daster.


------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Cross-dress sudah ada sejak dulu, bahkan tercatat dalam sejarah Wales bahwa cross-dress digunakan sebagai penyamaran untuk menyampaikan protes atas kebijakan sosial dan politik. (read : Kerusuhan Rebecca)

------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Crossdress & Cosplay

Cross-dress kini adalah bagian dari cosplay. Banyak orang yang kini berani melakukan cosplay crossdress. Alasannya, bisa jadi karena mereka merasa tertantang untuk menjadi karakter perempuan, atau juga bentuk penghargaan dan kecintaan mereka atas sebuah karakter anime. Bisa juga karena alasan2 yang sudah ore tulis diatas.

Seperti halnya cosplay, ada beberapa crossdresser yang melakukan ini hanya untuk lucu2an, ada juga yang melakukannya dengan sangat serius (seperti mencukur semua bulu dibadan/memakai korset agar terlihat benar2 seperti perempuan). Tidak ada yang salah, karena inti dari semua ini adalah having fun.

Ini ore kasih beberapa contoh crossdresser yang membuat ore kagum :


Misty dari Pokemon
ini salah satu cosplayer yg having fun, gambar ini ore dapet di imgur.com beberapa waktu yg lalu. 2 jempol untuk mas bule yg satu ini, keberaniannya dalam mengekspresikkan diri patut diapresiasi...




Masa-C, salah satu crossdresser yg udah lumayan terkenal di dunmay, berikut foto2nya, bening cyinnn... XD










Yang ini menurut ore adalah crossdresser paling mantap, dulu sempat ore pikir dia ini cewek beneran.. -_-" namanya kiyoshi sakurazuka








Nah yang ini adalah jong hoo, dari boyband asal korea, U-Kiss. :3


Nah yang ini namanya Yamada Ryosuke, aktor dari Jepang... XD



 Nah cewek, cowok manis ini namanya Yuuri Chinen, dia juga aktor dari Jepang...


Artis2 Korea dan Jepang biasanya crossdress untuk memberikan fan-service, bisa juga karena alasan lain yang udah ore jabarin di atas... :3.


Btw, cuma mau ngingetin, foto2 diatas itu foto2 cowok semua cyinn... :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar